-->

Registrasi INDODAX Sebagai Wallet Cryptocurrency (Bitcoin Withdrawal)

Dompet atau Wallet Bitcoin (mata uang Crypto lain) berguna sebagai sarana penyimpanan sekaligus tempat penarikan dan pengiriman transaksi berbagai jenis mata uang Cryptocurrency seperti Bitcoin. Sebagai pengguna Cryptocurrency di Indonesia, tentunya mata uang Rupiah/IDR adalah hasil akhir yang ingin diterima dari hasil profit atau hasil berburu mata uang Cryptocurrency secara deposit atau gratis. Pada artikel yang sederhana ini saya ingin memberikan cara untuk membuat wallet Bitcoin dengan melakukan pendaftaran/registrasi Wallet Bitcoin dengan menggunakan market INDODAX.

Market Indodax sudah lama berjalan di Indonesia dan menjadi market paling terpercaya, fungsinya adalah sebagai sarana jual beli mata uang Cryptocurrency dan karena berasal dari Indonesia maka kita bisa mengirim dan menerima uang ke rekening Bank lokal seperti BCA, BRI, MANDIRI, dll.

Bagi para pemburu Cryptocurrency Gratisan entah itu dari situs, aplikasi, faucet, ataupun Airdrop dan semacamnya menggunakan market Indodax bisa menjadi keuntungan tersendiri, karena mereka bisa langsung menggunakan kode wallet Indodax  untuk data pribadi pada kolom penarikan (Withdraw) dengan Fee (biaya transaksi) yang relatif kecil, meskipun pada sebagian situs penghasil Bitcoin gratis mempunyai wallet Bitcoin sendiri.

Sedikit tadi penjelasan tentang wallet/dompet mata uang Cryptocurrency tentang pengertian dan fungsinya, bagi kamu yang masih baru semoga penjelasan di atas bisa menambah wawasan tentang apa itu wallet Bitcoin atau semacamnya.

Berikut adalah langkah-langkah dan apa saja yang harus dipersiapkan untuk melakukan pendaftaran atau Registrasi Indodax.

Bahan yang harus dipersiapkan sebelum registrasi akun INDODAX


  1. Email aktif (gmail, yahoo, atau lainnya)
  2. KTP (Kartu Tanda Penduduk)
  3. Nomor Handphone
  4. Rekening Bank lokal (sesuai dengan data KTP)
  5. Kertas polos ukuran besar (ukuran A4/A2) dan Spidol (untuk penulisan)

Cara Daftar akun Indodax dan verifikasi yang benar agar mudah diterima

  1. Kunjungi website Indodax-register
  2. Setelah mengunjungi websitenya, halaman pertama yang muncul adalah formulir yang harus diisi dengan data yang sebenar-benarnya.
    cara daftar indodax
    Contoh Formulir Registrasi Indodax
    Perhatikan pengisian seperti nomor hp yang aktif+no.Hp alternatif, email, username, dan pembuatan password harus benar (contoh password yang benar: (DgtX3487_aBc) harus terdiri dari huruf besar, kecil, angka dan symbol. 
  3. Resolve Captcha, berguna untuk memastikan bahwa kita bukan robot.
    cara resolve captcha di registrasi Indodax
    Setelah menyelesaikan captcha, Pilih verifikasi untuk melanjutkan.
  4. Jika berhasil dalam melakukan pendaftaran akun Indodax, akan tampak seperti pada gambar berikut:
    registrasi indodax berhasil
    Maka langkah selanjutnya adalah memverifikasi email yang masuk pada kotak masuk yang ada pada email yang digunakan untuk pendaftaran.
  5. Lanjutkan dengan mengisi formulir data yang lebih detil, pada akun Indodax yang masuk menggunakan link verifikasi pada email. Seperti mengisi data KTP dan rekening Bank lokal 
  6. Lakukan KYC (seperti melengkapi data diri berupa Upload foto/scan KTP depan, dan selfie dengan memegang kertas bertuliskan sesuai ketentuan indodax) Contoh KYC Selfie sebagai berikut: 
    Bagian yg dihapus isi dengan nama sesuai ktp, ukuran file harus < 3MB
  7. Biasanya untuk verifikasi dari pihak Indodax akan berlangsung 1x24 jam. Jika gagal, pastikan isi data diri dengan benar sesuai isi dari KTP.
Untuk bisa memulai transaksi mengirim dan menerima Cryptocurrency, akun yang telah didaftarkan tadi harus sudah menerima notifikasi bahwa akun telah diterima atau telah diverifikasi. Makanya penting sekali untuk menyelesaikan pendaftaran hingga tahap akhir dan menerima notifikasi akun telah diverifikasi.


Cara membuat Wallet Bitcoin dan Altcoin dari Market Indodax


Tahap selanjutnya yang wajib diketahui adalah bagaimana cara membuat Wallet Bitcoin atau Altcoin lainnya di Indodax, mungkin bagi yang masih pemula akan kebingungan darimana Walet Cryptocurrency itu bisa didapatkan. Untuk itulah saya buat artikel ini agar bisa membantu teman-teman yang belum tahu.

Kembali saya ingatkan bahwa walet Cryptocurrency hanya bisa didapatkan jika akun telah diverifikasi oleh Indodax, jadi jika belum diverifikasi maka saya jamin sobat tidak akan menemukan menu untuk pembuatan wallet Bitcoin atau Altcoin lainnya.

Dibawah ini adalah contoh pembuatan Wallet/Dompet digital dari salah satu jenis mata uang Cryptocurrency dari awal sampai akhir. Karena saya sudah mempunyai Wallet Bitcoin, maka saya contohkan Crypto pembuatan Walet Crypto lainnya yaitu Crypto ADA (Cardano), simak langkah-langkahnya sebagai berikut:

  1. Login ke akun Indodax, selesaikan Captcha.. 
  2. Setelah berhasil Login, Pilih menu navigasi pada bagian kiri atas kemudian Pilih Wallet
  3. Pilih salah satu Mata uang Crypto yang akan dibuatkan Walletnya, saya contohkan ADA (Cardano) dan kita lanjutkan ke langkah selanjutnya
  4. Pada halaman tampak tidak ada Dompet/Alamat pada kolom alamat, kita lanjutkan dengan memilih/klik pada link klik untuk membuat alamat Cardano, seperti tampak pada gambar
  5. Alamat/Wallet/Dompet Cardano telah selesai dibuat, tinggal kita salin/copy dan disimpan pada memo/notepad agar lebih mudah menemukan jika suatu saat dibutuhkan untuk menerima mata uang ADA (Cardano) dari situs lain.
  6. Untuk lebih jelasnya lihat pada gambar dibawah ini: 
    membuat wallet crypto di Indodax
    Cara membuat Wallet Bitcoin di Indodax


Langkah diatas juga berlaku untuk pembuatan Wallet Crypto lainnya seperti Bitcoin, Doge, Ethereum, Litoshi, BitcoinCash, dll.. Untuk mengirim Crypto ke dompet lainnya sangat disarankan untuk mengaktifkan 2FA Google Autenticator, agar tidak dikenakan biaya sms jika kita masih menggunakan sms verifikasi, karena untuk menyelesaikan pegiriman akan diminta verifikasi untuk menyelesaikan proses pengiriman mata uang Digital.

Demikian yang bisa saya sampaikan tentang bagaimana cara melakukan registrasi pendaftaran akun Indodax untuk mendapatkan Wallet/Dompet Bitcoin untuk transaksi mata uang digital Cryptocurrency. Semoga bermanfaat... 

0 Response to "Registrasi INDODAX Sebagai Wallet Cryptocurrency (Bitcoin Withdrawal)"

Post a Comment

Jangan ragu untuk berkomentar😊

Iklan Tengah Artikel res-horizontal

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel